5 tanda mengejutkan yang membuat Anda stres

5 tanda mengejutkan yang membuat Anda stres | Banyak kondisi yang dilihat dokter adalah gejala dari masalah yang mendasarinya - stres. Tekanan konstan dapat menjadi bencana bagi kesehatan dengan meningkatkan kadar adrenalin dan kortisol secara permanen.

5 tanda mengejutkan yang membuat Anda stres
5 tanda mengejutkan yang membuat Anda stres
Dalam jangka pendek, hormon-hormon stres ini menyiapkan tubuh untuk bertindak - seperti terburu-buru untuk melewati daftar tugas Natal Anda - tetapi dalam jangka panjang mereka dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, serta peradangan serius di seluruh tubuh. Berikut adalah beberapa tanda bahaya yang harus diwaspadai.

1 sakit telinga

Terkadang pasien mengeluh sakit telinga, tetapi tidak ada tanda-tanda infeksi. Mereka mungkin juga mengalami sakit kepala dan sakit rahang, yang seringkali merupakan tanda yang nyata. Tidak jelas mengapa persisnya, tetapi beberapa orang mengertakkan gigi ketika berkonsentrasi, sering ketika bekerja, dan untuk waktu yang lama. Yang lain menggertakkan gigi saat tidur. Dalam kasus yang benar-benar ekstrem, persendian di rahang bawah dapat menjadi sangat meradang, mereka menyambar dan rahang terkunci. Tindakan terbaik adalah mengatasi penyebab stres - terapi perilaku kognitif (CBT) bisa membantu - tetapi, sementara itu, seorang penjaga mulut mencegah mengepalkan dan mencegah Anda dari merusak gigi. Anti-inflamasi akan mengurangi pembengkakan pada persendian, sementara makanan yang lebih lembut yang tidak membutuhkan terlalu banyak mengunyah akan membuat rahang Anda istirahat.

2 Intoleransi makanan

Ketika tubuh mendeteksi ancaman, bahkan yang dibayangkan, darah dialihkan dari usus ke otot tungkai untuk mempersiapkan Anda beraksi. Sekresi enzim pencernaan berkurang dan lambung secara efektif dimatikan. Hormon stres juga dapat menyebabkan usus menjadi kejang, menyebabkan sakit perut dan diare dan / atau sembelit - gejala utama dari sindrom iritasi usus besar (IBS). Dalam jangka panjang, usus bisa menjadi sangat sensitif sehingga makanan tertentu tidak bisa lagi ditoleransi. Faktanya, satu penelitian baru-baru ini terhadap orang-orang yang mengira mereka tidak toleran laktosa menemukan bahwa kurang dari sepertiga sebenarnya. Para peneliti menyimpulkan bahwa bukan kebetulan bahwa tingkat stres dan kecemasan tinggi pada semua yang diuji. Jika Anda memiliki usus yang sensitif maka menghindari makanan pemicu dapat membantu, tetapi mengatasi stres biasanya merupakan obat yang paling efektif.

3 Visi kabur

Respons stres yang sama yang menyiapkan tubuh untuk mengatasi ancaman juga mempertajam indra, memungkinkan kita untuk lebih waspada terhadap bahaya. Dalam kasus penglihatan, adrenalin menyebabkan pupil membesar untuk membiarkan lebih banyak cahaya. Cemerlang jika Anda mencari beruang di tengah malam, tidak terlalu bagus jika Anda duduk di depan layar komputer yang cerah di siang hari bolong. Sayangnya, ketika kita stres, kecil kemungkinan kita untuk melihat ke atas dari layar kita, yang selanjutnya dapat membuat mata kita tegang. Meningkatnya kepekaan terhadap cahaya dapat menyebabkan masalah penglihatan, sementara stres yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan otot-otot kecil di sekitar mata menjadi tegang, menghasilkan kedutan, penglihatan ganda dan rasa sakit - suatu kondisi yang dikenal sebagai asthenopia. Jika Anda mengalami masalah penglihatan dalam bentuk apa pun, segera kunjungi toko kacamata. Mintalah atasan Anda untuk menilai stasiun kerja Anda, dan lihatlah dari komputer Anda setiap 20 menit untuk membuat mata Anda istirahat.

4 Atasan muffin

Salah satu peran hormon stres kortisol adalah membanjiri aliran darah dengan glukosa, untuk memberi Anda energi untuk bertindak cepat jika terjadi ancaman fisik. Tetapi ketika 'bahaya' itu bersifat psikologis, seperti beban kerja yang berlebihan, misalnya, atau menyelesaikan belanja Natal, tubuh tidak menggunakan glukosa ekstra untuk bereaksi secara fisik. Sebagai gantinya, kelebihan glukosa diubah menjadi lemak dan kemudian disimpan di sekitar perut Anda, di mana terdapat banyak reseptor kortisol. Sayangnya, kita tahu bahwa risiko diabetes dan penyakit jantung meningkat dengan pengukuran pinggang Anda, yang membuat jenis lemak ini sesuatu yang perlu ditanggapi dengan serius. Jadi, jika Anda kesulitan masuk ke dalam celana jins Anda, memperhatikan stres dalam hidup Anda bisa menjadi alat penurunan berat badan yang penting.

5 Tingkat energi rendah

Kita sering mengaitkan stres dengan menyelesaikan sesuatu di bawah tekanan - keadaan sibuk yang agak maniak di kantor, atau berputar-putar di sekitar rumah mengerjakan pekerjaan rumah di sela-sela merawat anak-anak. Bahkan, stres kronis dapat membuat Anda kurang produktif dari sebelumnya karena efek seriusnya pada tingkat energi. Sebagai permulaan, stres dapat mengganggu tidur, yang membuat Anda lelah dan meraih stimulan seperti kopi dan gula - keduanya menyebabkan energi hancur segera setelahnya, dan yang selanjutnya mengganggu tidur. Ada juga fakta bahwa dalam jangka panjang tampaknya kortisol tidak lagi berfungsi karena tubuh berhenti memproduksi cukup, atau tubuh berhenti merespons produksi itu. (Studi menunjukkan hubungan antara kadar rendah hormon ini dan kelelahan kronis, yang mungkin menjadi salah satu faktor yang disebut kelelahan). Bagaimanapun, mengatasi tingkat stres Anda akan membantu Anda menghindari kemerosotan energi ekstrem dalam jangka panjang.

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi