6 mitos flu populer terbantahkan

6 mitos flu populer terbantahkan | Musim flu sedang berlangsung, dan jika Anda pernah terserang flu, kemungkinan beberapa saran yang diberikan teman dan keluarga Anda tentang menghindari atau menangani virus ini adalah salah.
6 mitos flu populer terbantahkan
6 mitos flu populer terbantahkan
Jadi kami berbicara dengan Dr Luke James, Direktur Medis untuk Bupa UK, yang membantu kami memisahkan fakta dari fiksi dan menyanggah mitos umum tentang virus flu ini.

1 Flu itu hanya flu biasa

Meskipun flu dan pilek keduanya disebabkan oleh virus, mereka sama sekali berbeda. Mereka mungkin memiliki beberapa gejala, seperti sakit tenggorokan, pilek, dan batuk, tetapi tidak sama. Gejala flu bisa datang tiba-tiba dan kadang-kadang parah dan Anda juga cenderung menghabiskan dua atau tiga hari di tempat tidur dengan flu.

2 Anda dapat tertular flu dari vaksin flu

Vaksin flu mengandung virus flu yang tidak aktif, sehingga tidak dapat memberi Anda flu. Anda mungkin mendapatkan beberapa efek samping ringan dari vaksin, seperti lengan Anda terasa sakit, sedikit suhu dan otot-otot yang sakit, tetapi ini bukan flu.

3 Vitamin C mencegah flu

Beberapa orang berpikir bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C akan membantu mereka menghindari flu, tetapi tidak ada bukti untuk membuktikan hal ini. Anda dapat mengurangi risiko terserang flu dengan mendapatkan suntikan flu setiap tahun dan mencuci tangan secara teratur untuk mencegah penyebaran kuman. Makan dengan sehat, berolahraga, dan cukup tidur teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, yang juga dapat membantu mencegahnya. Meskipun itu tidak akan membantu Anda menghindari flu, vitamin C dapat membantu mengurangi keparahan dan durasi pilek biasa.

4 Bercinta dengan rambut basah akan membuat Anda sakit

Anda tidak akan jatuh sakit hanya karena rambut Anda basah. Anda dapat terserang virus atau flu ketika berada di luar, tetapi ini bukan langsung karena memiliki rambut basah. Virus flu dan flu menyebar melalui udara, jadi Anda hanya akan sakit jika terkena. Kuman hanya bisa masuk ke tubuh Anda melalui mata, hidung, dan mulut Anda. Jadi, sementara Anda mungkin merasa kedinginan, itu tidak benar-benar membuat Anda sakit.

5 Beri makan pilek, demam

Jika Anda terserang flu dan demam, Anda perlu minum banyak cairan untuk mencegah tubuh Anda mengalami dehidrasi, seperti ketika Anda demam, tubuh Anda kehilangan cairan saat Anda berkeringat. Dan meskipun Anda mungkin tidak ingin makan, penting untuk menjaga tubuh Anda tetap bergizi dan terhidrasi. Ini akan membantu Anda melawan penyakit dan pulih.

6 Sup ayam akan mempercepat pemulihan Anda

Sayangnya, sup ayam tidak memiliki kualitas khusus yang dapat membantu melawan flu, selain dari meredakan sakit tenggorokan dan menyediakan cairan yang sangat dibutuhkan untuk tubuh Anda. Tidak ada perbaikan cepat untuk flu - obat terbaik adalah beristirahat di rumah, tetap hangat dan minum banyak cairan untuk menghindari dehidrasi. Mengambil parasetamol atau ibuprofen dapat meredakan rasa sakit dan menurunkan suhu tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi