5 Aturan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami - Atau Bahkan Mempertahankannya

5 Aturan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami - Atau Bahkan Mempertahankannya | Ambillah dari dokter: Itu mungkin. Menurunkan tekanan darah secara alami dimungkinkan dengan beberapa kebiasaan sehat - dan tidak terlalu membatasi.
5 Aturan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami - Atau Bahkan Mempertahankannya
5 Aturan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami - Atau Bahkan Mempertahankannya

Aturan 1. Perhatikan diet Anda untuk menurunkan tekanan darah secara alami - jangan terlalu banyak asupan natrium


Meskipun membatasi natrium memang berperan dalam menurunkan tekanan darah secara alami, manfaat membatasi garam adalah sederhana. Ini hanya menurunkan tekanan darah rata-rata tiga milimeter merkuri (mm Hg, bagaimana tekanan darah diukur). Diet sehat untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi mirip dengan apa yang dianggap sehat bagi siapa saja: Banyak makanan utuh dan menghindari makanan olahan yang asin. Jangan ragu menggunakan garam dalam jumlah sedikit dari pengocok garam.

Aturan 2. Tingkatkan asupan kalium Anda


Mantra baru Anda adalah: "Pisang sehari membuat dokter menjauh!"

Sebenarnya lebih penting untuk meningkatkan asupan potasium daripada membatasi garam. Peningkatan nutrisi ini dalam diet Anda dikaitkan dengan penurunan tekanan darah lima sampai 10 mm Hg.

Jadi, tambahkan salad Anda dengan alpukat dalam jumlah banyak. Minumlah air kelapa atau jus tomat setiap hari. Memiliki satu atau dua pisang untuk pencuci mulut. Semua makanan ini kaya akan kalium.

Aturan 3. Lewati margarin


Bukan karena margarin buruk untuk tekanan darah (walaupun ada beberapa perdebatan mengenai seberapa sehatnya bagi kita), tetapi Anda memiliki pilihan yang lebih baik. Alih-alih, pilih "Mediterania" dan pilih minyak zaitun lebih dari margarin.
Minyak zaitun adalah lemak yang baik, yang membantu meningkatkan kolesterol baik kita (lipoprotein densitas tinggi, alias HDL) dan menurunkan jenis buruk (lipoprotein densitas rendah, alias LDL). Dan itu akan membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Anda bisa memasak dengan minyak zaitun (tetapi perhatikan suhunya, karena memiliki titik bakar yang lebih rendah daripada minyak "menggoreng" lainnya). Dan Anda dapat menambahkannya ke salad, pasta, sup, jus, dan banyak lagi.

Aturan 4. Tetap tenang dan nikmati kafein Anda


Kopi dan teh siapa saja? Benar. Minum satu atau dua cangkir sehari tidak meningkatkan tekanan darah jangka panjang. Itu kabar baik!

Aturan 5. Jangan percaya mitos telur


Penelitian menunjukkan bahwa memiliki beberapa telur setiap hari tidak meningkatkan risiko penyakit jantung, atau meningkatkan kolesterol. Jadi, nikmati E&B pagi Anda (dengan atau tanpa B).

Aturan 6. Nikmati segelas anggur


Jangan biarkan tekanan darah Anda menembus atap karena Anda pikir Anda tidak bisa minum.

Sebenarnya, dalam jumlah sedang tentu saja, wanita dapat dengan aman minum maksimal dua gelas sehari, tanpa mengkhawatirkan kesehatan mereka. Dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa alkohol dapat memperpanjang usia, jika dibandingkan dengan minum alkohol dalam jumlah sedang.

Namun, meminum alkohol saat tekanan darah Anda tinggi bisa menimbulkan masalah. Jadi, tunggu sampai tekanan darah Anda di bawah 130/80.

Aturan 7. Ketahuilah bahwa kamu sudah cukup manis


Anda akan ingin mengurangi gula. Gula tidak hanya dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, tetapi juga meningkatkan risiko sindrom metabolik, diabetes, dan kondisi serta implikasi sehat lainnya.

Sebaliknya, nikmati buah segar - dan tidak, itu tidak termasuk koktail buah dengan sirup. Percikkan sedikit cokelat. Ketika dimakan dalam jumlah sedang, cokelat - terutama dark chocolate - sebenarnya dianggap sebagai makanan kesehatan. Makan dalam jumlah kecil sehari dikaitkan dengan risiko serangan jantung 57 persen lebih rendah .

Aturan 8. Latihan, meskipun hanya berjalan-jalan


Dapatkan bergerak. Olahraga. Jadilah aktif. Seiring dengan manfaat penurunan berat badan, olahraga adalah bagian penting dari menurunkan tekanan darah secara alami.

Juga, penelitian baru menunjukkan bahwa sinar matahari - yang meningkatkan vitamin D - juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Jadi, berjalan-jalanlah di luar di siang hari - dan buat 30 hingga 60 menit bagian dari rutinitas harian Anda.

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi