8 Cara Mudah Membersihkan Diet Anda untuk Jantung yang Lebih Sehat

8 Cara Mudah Membersihkan Diet Anda untuk Jantung yang Lebih Sehat | Merawat ticker dengan baik dimulai dengan apa yang Anda letakkan di piring Anda.
8 Cara Mudah Membersihkan Diet Anda untuk Jantung yang Lebih Sehat
8 Cara Mudah Membersihkan Diet Anda untuk Jantung yang Lebih Sehat

Diet untuk Jantung yang Sehat


Penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian bagi wanita di Kanada. Tetapi Anda dapat mempromosikan ticker yang kuat dengan memilih makanan yang menawarkan perlindungan dari masalah kardiovaskular dan dengan menghindari makanan yang dapat merusak tubuh Anda. Salah satu cara utama untuk menjaga jantung Anda tetap bugar adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan nabati utuh, kata ahli diet terdaftar Rosie Schwartz. “Makanan nabati dipenuhi dengan berbagai fitonutrien yang bekerja dengan berbagai cara untuk melindungi jantung Anda,” jelasnya.

Beberapa di antaranya adalah antioksidan . Penelitian menunjukkan bahwa ketika kolesterol LDL (jenis buruk yang menempel) dioksidasi, kemungkinan besar akan disimpan di arteri, yang dapat mempengaruhi aliran darah ke jantung. Makanan nabati dengan antioksidan membantu melindungi dari oksidasi, jelas Schwartz. Dan masih banyak lagi!

"Banyak makanan kaya antioksidan juga kaya akan senyawa anti-inflamasi," katanya. "Peradangan mempengaruhi beberapa aspek kesehatan jantung, tetapi yang utama adalah bagaimana hal itu merusak arteri." Dia mencatat bahwa peradangan juga dapat menyebabkan plak di arteri pecah dan melepaskan gumpalan darah.

Manfaat lain untuk makanan nabati seluruh termasuk serat , yang dapat mengurangi kolesterol darah. Beberapa makanan nabati mengandung nutrisi seperti kalium, yang dapat membuat Anda kurang sensitif terhadap natrium dan memengaruhi tekanan darah, sementara yang lain mengandung magnesium, yang membantu mengatur tekanan darah.

Bagaimana dengan lemak? Ahli diet terdaftar Abby Langer merekomendasikan agar orang makan berbagai lemak sehingga mereka mendapatkan manfaat dari berbagai nutrisi. Cobalah untuk menghindari lemak jenuh , terutama dari makanan olahan - meskipun lemak jenuh seperti mentega baik-baik saja dalam jumlah kecil untuk kebanyakan orang sehat.

Dan lemak trans? Sudah waktunya untuk menendang mereka ke trotoar! "Kita tahu bahwa asam lemak trans, yang ada dalam produk roti dan biskuit, tidak sehat," jelasnya. Lemak jenuh dan lemak trans meningkatkan kadar kolesterol darah, yang meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Dan kita tidak bisa melupakan tambahan gula. " Gula dianggap menyebabkan peradangan di dalam tubuh, dan ini dapat memengaruhi risiko penyakit seperti diabetes, penyakit Alzheimer, dan penyakit jantung," kata Langer, "jadi itu ide bagus untuk membatasi gula juga."

Buat Granola Buatan Rumah


Makanan olahan dapat menjadi sumber utama tambahan gula dan garam, kata Langer dan Schwartz, dan itu terutama benar ketika datang ke sereal sarapan. Granola adalah pilihan yang fantastis untuk dibuat sendiri: Gula ini mudah dibuat, dan gandum merupakan sumber serat makanan penurun kolesterol darah. Plus, Anda dapat menyesuaikannya dengan berton-ton bahan ramah jantung lainnya yang sesuai dengan selera Anda, seperti irisan almond, blueberry kering tanpa pemanis, dan serpihan kelapa tanpa pemanis, yang menambahkan rasa manis tanpa tambahan gula.

Tingkatkan Omega-3 Anda


Sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu di Journal of American College of Cardiology menemukan bahwa mengganti kalori dari lemak jenuh dengan kalori dari lemak tak jenuh ganda, seperti asam lemak omega-3 , mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 25 persen. Ini bukan tentang benar-benar memotong lemak jenuh, tetapi lebih membatasi mereka dan meningkatkan lemak sehat. Hari ini, cobalah untuk memasukkan bahan-bahan yang melawan peradangan seperti biji rami, biji rami dan minyak canola dalam camilan dan makanan Anda. Sumber lain omega-3 adalah ikan air dingin, seperti makarel dan trout, yang direkomendasikan Schwartz untuk dimakan beberapa kali seminggu.

Pompa Pulsa Anda


Lentil, buncis , kacang kering dan kacang polong kering adalah bagian penting dari kesehatan jantung. "Sebutkan nutrisi dan sepertinya pulsa memilikinya," kata Schwartz. Mereka sumber kalium, antioksidan dan serat penurun kolesterol, dan mereka juga anti-inflamasi. Buat roti daging lentil untuk makan malam, panggang kacang buncis untuk mengunyah atau memanggang “bakso” berbahan dasar kacang.

Tergila-gila!


Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah pembangkit tenaga jantung sehat. Jenis lemak yang dikandungnya, bersama dengan nutrisi lain, membantu menurunkan kolesterol. Mereka juga mengandung magnesium yang meningkatkan jantung, terutama biji labu, yang menurut Schwartz membantu mengatur tekanan darah. Kacang kenari juga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan omega-3 Anda. Jadikan kacang - kacangan dan biji-bijian sebagai makanan ringan biasa Anda - hanya waspada untuk tidak menggunakan campuran jejak lama yang sama, yang bisa cepat membosankan. Kacang panggang berbumbu merupakan alternatif yang kaya rasa. Dan inilah cara cerdas lain untuk menghasilkan lebih banyak kacang: Blend kacang mete dan air bersama-sama untuk menambah sup sebagai alternatif vegan untuk krim kaya lemak jenuh.

Grain Switcheroo


Biji-bijian utuh adalah satu-satunya cara untuk pergi. "Mereka sumber antioksidan dan serat yang baik, dan rasanya luar biasa," kata Langer. Roti adalah kebiasaan terberat bagi orang-orang untuk berhenti ketika harus beralih ke padi-padian utuh , tetapi direkomendasikan karena tepung dalam roti putih menawarkan sedikit nilai gizi. Langer merekomendasikan roti gandum bertunas, seperti roti Yehezkiel, yang mengandung sedikit gula. Itu tidak berarti Anda memiliki lampu hijau untuk memakan semua roti gandum, nasi dan pasta yang Anda inginkan. Untuk mencapai keseimbangan yang tepat, batasi biji-bijian hingga satu cangkir per makan dan isi sisa piring Anda dengan buah-buahan, sayuran, dan protein.

Gula gula


The Heart and Stroke Foundation mengatakan makan terlalu banyak gula adalah faktor risiko penyakit jantung, diabetes dan kolesterol darah tinggi. Dan Langer mengatakan semua jenis gula yang ditambahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan jika Anda mengonsumsi terlalu banyak - bahkan madu dan sirup maple. “Semua gula diperlakukan sama, bahkan sirup jagung fruktosa tinggi,” jelasnya. "Ini dimetabolisme secara berbeda dari gula lain, tetapi pada akhirnya itu memiliki efek yang sama pada kita." Tidak yakin harus mulai dari mana? The Heart and Stroke Foundation mengatakan bahwa minuman manis adalah sumber gula terbesar dalam diet kebanyakan orang. "Mulailah minum air dan kurangi gula dalam kopi Anda, atau hentikan sama sekali," saran Langer.

Vegetarian!


Meningkatkan jumlah sayuran yang Anda makan setiap hari pasti akan membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Langer menyarankan Anda makan dua genggam sayuran saat makan siang dan makan malam. Salah satu cara untuk membuatnya pas dalam sekejap adalah dengan menyiapkan beberapa di muka . Tingkatkan bla musim dingin dengan memanggang labu kabocha yang berwarna-warni dan penuh antioksidan. Simpan di lemari es Anda dan tambahkan ke salad atau sebagai sisi saat makan malam sepanjang minggu. Jika Anda memiliki slow cooker, Anda juga bisa memasak sayuran dalam jumlah besar. Lihatlah buku resep Best of Bridge baru dari The Family Slow Cooker , yang memiliki beberapa resep sayuran, termasuk Bit Utuh Panggang yang Dipanggang dan Sugar Snap Peas dengan Mint.

Pikirkan: Senin Tanpa Daging (Dan Selasa dan Rabu)


Pola makan yang sehat untuk jantung dapat mencakup daging, tetapi kebanyakan dari kita harus mengurangi berapa banyak daging babi, sapi, dan ayam yang kita konsumsi karena dapat menggantikan buah, sayuran , biji-bijian dan protein alternatif seperti tahu dan kacang-kacangan. “Saya merekomendasikan agar orang-orang sering berhenti makan daging dan mempertimbangkan lebih banyak alternatif nabati, yang telah terbukti baik untuk faktor risiko kardiovaskular kita,” kata Langer. Kita juga perlu memperhatikan jenis daging yang kita pilih. The Heart and Stroke Foundation mengatakan bahwa daging berlemak, seperti daging sapi giling dan daging olahan, dapat menyebabkan kadar kolesterol darah naik.

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi