20 Makanan Yang Menurunkan Tekanan Darah

20 Makanan Yang Menurunkan Tekanan Darah | Dari berjam-jam di kantor hingga gangguan kecil seperti kemacetan lalu lintas, kehidupan sehari-hari memberi kita banyak tekanan kecil yang tampaknya tak ada habisnya. Sementara jumlah stres yang berat itu mungkin tampak tidak masalah pada awalnya, seiring waktu, mereka dapat membuat tekanan darah Anda meroket, membawa kesehatan Anda untuk perjalanan. Itu sebabnya Anda perlu menyimpan makanan yang menurunkan tekanan darah.
20 Makanan Yang Menurunkan Tekanan Darah
20 Makanan Yang Menurunkan Tekanan Darah
Menurut CDC , 75 juta orang Amerika - yang hampir 1/3 dari populasi orang dewasa - berjuang dengan tekanan darah tinggi, meningkatkan risiko serangan jantung, stroke , dan konsekuensi kesehatan lainnya yang mengubah hidup di sepanjang jalan. Melewatkan garam dan memeras dalam beberapa latihan teratur dapat membantu menjaga tekanan darah Anda dari mencapai tingkat berbahaya, tetapi dibutuhkan pendekatan yang lebih proaktif untuk menjaga tekanan darah Anda tetap terkendali dalam jangka panjang. Sementara kata-kata "diet penurun tekanan darah" mungkin menyulap gambar putih telur yang tidak dibumbui dan sayuran kukus yang pincang, menjadikan tekanan darah Anda ke kisaran yang sehat lebih dari sekadar dapat dilakukan — itu bisa benar-benar nikmat. Mulailah dengan menambahkan daftar makanan penurun tekanan darah yang disetujui ini ke dalam rutinitas rutin Anda dan perhatikan jumlahnya berubah dari menakutkan menjadi bintang dalam waktu singkat.

Berikut adalah 20 makanan yang menurunkan tekanan darah.


Mangga


Jangan singkirkan makanan manis favorit Anda hanya karena Anda mencoba menurunkan tekanan darah. Mangga merupakan sumber serat dan beta-karoten yang baik, yang keduanya dianggap efektif menurunkan tekanan darah. Faktanya, penelitian yang dipublikasikan dalam Current Hypertension Reports menyarankan bahwa menambahkan makanan kaya beta-karoten ke dalam makanan Anda mungkin merupakan cara yang efektif untuk menurunkan tekanan darah dalam waktu singkat. Bukan penggemar mangga mentah? Cobalah membekukan dan memadukannya untuk sorbet buatan sendiri lezat yang sempurna untuk hari-hari musim panas.

Ikan salmon


Sementara makanan berlemak mungkin tampak seperti mereka tidak memiliki tempat dalam rencana makan melawan tekanan darah tinggi, ikan berlemak seperti salmon adalah pengecualian utama untuk aturan itu. Salmon sarat dengan asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung, yang dapat membantu mengurangi peradangan, menurunkan risiko penyakit jantung, dan membuat tekanan darah Anda berada pada kisaran yang sehat. Penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition edisi Juni 2012 mengungkapkan bahwa suplementasi omega-3 mengurangi tekanan darah di antara pasien yang lebih tua dan mereka yang hipertensi, menjadikan ikan kaya protein yang lezat ini sebagai makanan yang harus dimakan oleh siapa pun yang tekanan darahnya merayap menjadi tentang jangkauan.

Bell Peppers


Membuat paprika isi untuk makan malam malam ini bisa menjadi langkah pertama dalam perjalanan menuju jantung yang lebih sehat dan menurunkan tekanan darah. Paprika adalah sumber vitamin C yang sangat baik, dengan lebih banyak antioksidan kuat daripada buah jeruk, yang telah terbukti meningkatkan fungsi jantung dan menurunkan tekanan darah. Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa memuat vitamin C mengurangi tekanan darah sebesar 5 milimeter merkuri pada pasien dengan hipertensi, membuat sayuran serba guna ini merupakan tambahan cerdas untuk rencana makan apa pun.

Aprikot


Kurangi tekanan darah Anda dan turunkan risiko penyakit kronis Anda dengan menjadikan aprikot sebagai makanan pokok dalam diet Anda hari ini. Baik Anda melemparkan salad, makan aprikot kering sebagai camilan, atau menambahkan smoothie favorit Anda, buah-buahan yang kaya vitamin C, beta-karoten ini adalah kunci tekanan darah yang lebih sehat. Bahkan lebih baik adalah 3,3 gram serat makanan yang akan Anda dapatkan per cangkir aprikot - penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menunjukkan bahwa diet tinggi serat secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah Anda juga.

Coklat hitam


Jangan mencabut makanan penutup hanya karena Anda ingin mengendalikan tekanan darah. Sedikit cokelat hitam bisa sangat berpengaruh dalam menurunkan angka-angka itu, berkat kandungan flavonoidnya. Flavonoid, sejenis pigmen nabati, telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, berkat kemampuan mereka untuk meningkatkan fungsi endotel, menurut para peneliti di University of Manitoba . Pastikan Anda memilih cokelat hitam asli untuk keuntungan terbesar; makanan tinggi gula, seperti kebanyakan cokelat susu, telah dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah oleh para peneliti di New Zealand University of Otago . Kurangi risiko penyakit kronis Anda lebih jauh dengan menemukan dan membuang kebiasaan terburuk untuk kesehatan jantung secepat mungkin.

Apel


Sebuah apel sehari benar-benar membuat dokter menjauh, terutama bagi mereka yang berjuang dengan tekanan darah tinggi. Selain 4,5 gram serat penurun tekanan darah yang akan Anda dapatkan dari masing-masing apel, Anda juga akan menikmati bantuan quercetin yang sehat, yang telah dianggap sebagai antihipertensi yang efektif, menurut hasil penelitian yang dilakukan di Universitas Pengaduan Sekolah Kedokteran Madrid .

Wortel


Makanan kelinci itu adalah obat tekanan darah yang menyamar. Wortel mengemas satu-dua pukulan beta-karoten dan vitamin C, menjadikan tekanan darah Anda dalam kisaran yang sehat sebelum Anda menyadarinya.

Telur


Walaupun telur memiliki reputasi yang bagus di masa lalu karena kandungan kolesterolnya, penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa pembangkit protein ini benar-benar dapat membantu meningkatkan kolesterol dan tekanan darah Anda sekaligus membuat Anda puas. Menurut American Journal of Hypertension , diet protein tinggi, seperti yang kaya telur, dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami sambil mempromosikan penurunan berat badan . Pastikan Anda tidak mengurangi manfaat kesehatan dari sarapan berbasis telur dengan menambahkan bumbu yang salah; gula dalam saus tomat dan kandungan saus pedas yang tinggi dapat mengurangi efek penurun tekanan darah makanan kaya protein.

Ceri


Mempemaniskan makanan Anda dan menurunkan tekanan darah Anda dalam satu gerakan dengan membuat ceri menjadi bagian dari diet Anda hari ini. Ceri tidak hanya dikemas dengan serat, quercetin, dan vitamin C, sebuah studi yang diterbitkan dalam Clinical Nutrition edisi Februari 2015 telah mengaitkan kandungan resveratrolnya dengan penurunan tekanan darah sistolik yang signifikan.

Grapefruit merah muda


Mulailah hari Anda dengan putaran grapefruit pink zesty dan saksikan angka tekanan darah Anda mencapai kisaran yang sehat dalam waktu singkat. Selain menjadi sumber penurun tekanan darah yang baik, penambah kekebalan vitamin C, jeruk bali merah muda adalah sumber lycopene yang baik, yang menurut beberapa penelitian dianggap efektif dalam mengurangi tekanan darah. Faktanya, sebuah studi Finlandia yang diterbitkan dalam Neurology mengungkapkan bahwa subjek penelitian dengan konsentrasi likopen tertinggi dalam darah mereka mengurangi risiko stroke sebesar 55 persen.

Benih lenan


Mengaduk rami ke dalam smoothie favorit Anda atau oatmeal pagi hari bisa menjadi langkah pertama untuk menurunkan tekanan darah Anda. Flaxseed adalah sumber serat yang hebat, serta asam lemak omega-3, yang dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung dan sistem peredaran darah Anda. Penelitian yang dilakukan di Isfahan University of Medical Sciences bahkan mengungkapkan bahwa orang yang menambahkan omega-3 ke dalam makanan mereka memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik yang secara signifikan lebih rendah daripada rekan yang menggunakan plasebo.

bayam


Jadikan seperti Popeye dan jadikan bayam sebagai bagian dari rutinitas penurunan tekanan darah Anda. Selain menjadi sayuran yang mudah untuk menyelinap ke segala hal, mulai dari smoothie hingga saus, bahkan menggoda selera paling banyak, bayam adalah ancaman rangkap tiga dalam hal tekanan darah Anda, berkat bantuan serat, beta-karoten, dan vitamin C yang sehat. .

Tomat


Sedikit tomat di menu Anda bisa menjadi kunci tekanan darah yang lebih sehat. Selain memiliki banyak vitamin C dan quercetin, tomat juga merupakan sumber likopen, yang oleh para peneliti di Universitas Ben-Gurion di Israel telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah yang signifikan. Hanya saja, jangan mencoba memperbaikinya dari saus tomat atau saus tomat botolan; kombinasi gula dan garam di sebagian besar resep dapat mengirim gula darah Anda melalui atap.

Bluberi


Puaskan gigi manis Anda dan tingkatkan tekanan darah Anda dengan menambahkan blueberry ke menu Anda hari ini. Blueberry rendah glisemik, tinggi serat, dan sarat dengan resveratrol, yang bisa efektif mengurangi tekanan darah .

Bawang


Mereka mungkin tidak bagus untuk nafas Anda, tetapi ketika sampai pada tekanan darah Anda, bawang tidak bisa dikalahkan. Bawang adalah sumber quercetin, yang menurut sebuah studi di British Journal of Nutrition efektif menurunkan tekanan darah pada subjek penelitian yang kelebihan berat badan dan obesitas yang menderita hipertensi dan pra-hipertensi. Untuk membuat bawang bombay Anda tidak terlalu menyengat, cobalah menumisnya dengan minyak zaitun untuk rasa yang lebih manis dan tambahan lemak yang menyehatkan jantung.

Kacang lima


Mereka mungkin bukan pilihan yang menggoda bagi Anda sebagai seorang anak, tetapi lima kacang adalah makanan yang luar biasa bagi siapa pun yang mencoba mengendalikan tekanan darah mereka. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition , menambahkan kacang-kacangan ke dalam diet Anda dapat membantu Anda mendapatkan tekanan darah ke kisaran yang sehat sambil menjaga Anda kenyang, membuat Anda cenderung untuk meraih camilan bergula atau asin yang dapat menyebabkan Anda tekanan darah melambung.

Semangka


Menyejukkan musim panas ini sama sehatnya dengan lezat ketika Anda membuat semangka sebagai bagian dari rencana makan panas Anda. Tidak hanya semangka merupakan sumber yang baik untuk penurun tekanan darah vitamin C dan likopen, penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension mengungkapkan bahwa pasien dengan prehipertensi yang menambahkan semangka ke dalam makanan mereka secara signifikan mengurangi tekanan darah mereka.

Potaotes manis


Manjakan keinginan ngemil karbohidrat Anda dan turunkan tekanan darah Anda pada saat yang sama dengan menyiapkan satu batch kentang goreng panggang malam ini. Ubi jalar merupakan sumber pati resisten hipertensi dan vitamin C yang baik, serta sarat dengan beta-karoten penurun tekanan darah. Bagaimana itu untuk camilan pintar?

kubis


Di mana-mana Kale berasal dari lebih dari sekadar dukungan Beyonce; itu juga menjadi makanan super bagi siapa saja yang tekanan darahnya lebih tinggi dari yang mereka inginkan. Kale dikemas dengan quercetin dan beta-karoten, serta vitamin C, yang dapat bertindak sebagai cara yang efektif untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

Stroberi


Tukar suguhan yang sarat gula itu dengan stroberi dan saksikan tekanan darah Anda turun ke wilayah yang disetujui dokter. Para peneliti di Institut Jantung Alberta Manzankowski Alberta University telah menemukan resveratrol, pigmen yang ditemukan dalam buah merah seperti stroberi, efektif mencegah hipertensi dan pembesaran berbahaya otot jantung pada tikus dan tikus. Meskipun ini belum terbukti pada manusia, stroberi masih merupakan makanan sehat untuk ditambahkan ke dalam diet Anda yang melawan hipertensi.

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi