30 Makanan Yang Tidak Harus Dimakan Mentah

30 Makanan Yang Tidak Harus Dimakan Mentah | Potensi bahaya makan adonan kue sebelum masuk ke dalam oven, sama menggoda seperti itu, cukup terkenal. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada makanan yang bisa beracun jika dimakan mentah? Kacang merah dan elderberry, misalnya, baik-baik saja — jika tidak bagus — untuk Anda saat dimasak, tetapi bisa sangat berbahaya jika dikonsumsi mentah. Dan kemudian ada juga sayuran jenis silangan yang lebih mudah dicerna, memiliki manfaat kesehatan lebih, dan rasanya lebih enak jika dimakan. Berikut adalah 30 makanan yang paling baik dikonsumsi dimasak daripada dimakan mentah. Inilah cara menyelinap lebih banyak sayuran ke dalam makanan Anda juga.
30 Makanan Yang Tidak Harus Dimakan Mentah
30 Makanan Yang Tidak Harus Dimakan Mentah

Kentang


Spud adalah salah satu makanan favorit kami dan paling serbaguna: Mereka dapat digoreng, dipanggang, dihaluskan, atau dipanggang dua kali, tetapi tidak boleh dimakan mentah. Kentang mentah dan hijau, yang tidak boleh dimakan, dapat mengandung senyawa beracun yang disebut glycoalkaloids yang dapat memperburuk sistem pencernaan. Belum lagi, rasa dan teksturnya juga tidak begitu menggugah selera.

Daun Rhubarb


Batang tanaman rhubarb dapat dimakan, tetapi daunnya sebenarnya bisa beracun dan dapat menyebabkan kesulitan bernapas, membakar mulut dan tenggorokan, dan bahkan kejang, menurut Rumah Sakit Mount Sinai Kota New York .

Kacang lima


Anda mungkin telah dewasa dipaksa untuk memakan kacang-kacangan ini, tetapi Anda seharusnya tidak pernah memakannya. Kacang Lima memiliki senyawa yang disebut linamarin, yang terurai menjadi sianida . Untungnya, memasak kacang hanya 10 hingga 20 menit membuatnya tidak berbahaya untuk dimakan.

Kacang merah


Jenis kacang lain yang tidak boleh dimakan mentah adalah kacang merah, bahkan lebih dari kacang merah putih. Hanya empat atau lima di antaranya dapat mengandung toksin lektin tingkat tinggi , yang dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan yang parah. Mereka harus dimasak selama setengah jam padat, dan air harus sepenuhnya dikeringkan sesudahnya untuk memastikan semua lektin mampu melarikan diri.

Jamur liar


"Tidak pernah aman untuk makan jamur liar, mentah atau dimasak, tanpa ahli yang terlatih," kata Alexandra Oppenheimer Delvito, MS, RD, CDN, ahli diet terdaftar yang berbasis di New York. Sebagian besar varietas jamur yang Anda temukan di supermarket aman untuk dimakan mentah, kata Delvito, tetapi rasanya pasti ditingkatkan dengan melemparkannya ke dalam wajan dengan beberapa bumbu.

Telur


Mungkin tidak mengejutkan bagi Anda bahwa telur tidak boleh dimakan mentah karena potensi kontaminasi dari bakteri Salmonella. “Untuk memastikan bakteri yang ada terbunuh, telur perlu dimasak pada suhu yang aman, yaitu 145 ° F. Jika telur dicampur dengan bahan lain, mereka harus dimasak hingga 160 ° F, ”kata Delvito. Dia menyarankan menggunakan telur yang dipasteurisasi atau produk telur jika resep membutuhkan telur mentah.

Daging sapi, babi, dan ayam


Anda harus selalu memperhatikan catatan kaki pada menu restoran yang memperingatkan Anda agar tidak makan daging dan unggas mentah atau kurang matang, kata Delvito. “Daging harus dimasak dengan suhu internal minimum yang aman. Untuk daging giling, itu 160 ° F. Untuk steak daging sapi atau domba, panggang atau cincang, itu 145 ° F dan kemudian membiarkannya beristirahat selama tiga menit. Dan untuk babi, itu 145 ° F dan kemudian membiarkannya beristirahat selama tiga menit. Kalkun dan ayam harus mencapai suhu internal 165 ° F, ”kata Delvito. "Di bawah suhu ini, kau mengambil risiko."

Singkong


Singkong adalah makanan pokok di banyak masakan Amerika Selatan dan Afrika. Tetapi, seperti kacang lima, akar dan daunnya mengandung turunan sianida dan harus dipanggang atau dipanggang untuk rasa dan keamanan yang optimal.

Elderberry


Sementara beri memiliki reputasi untuk melawan pilek dan flu, dan bahkan menenangkan jerawat dan kulit yang teriritasi, bentuk mentahnya bisa beracun. Yang terbaik adalah merebusnya secara menyeluruh sebelum menambahkannya ke sirup atau ramuan favorit Anda, menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif.

Terong


Terong, sebelum dimasak, memiliki senyawa glycoalkaloid yang sama dengan kentang mentah, solanin , yang tidak mematikan, tetapi masih belum ideal untuk dimakan mentah. Plus, sebuah studi dari Food Chemistry menunjukkan bahwa terong dapat memiliki manfaat antioksidan lebih lanjut ketika ditumis dalam minyak zaitun, jadi ini merupakan win-win.

Ikan buntal


Ikan buntal tidak pernah dimakan mentah-dan bahkan berisiko dimakan saat dimasak. “Ikan buntal membuat senyawa beracun yang disebut tetrodotoxin, yang tidak perlu dihancurkan oleh panas. Jadi bagian-bagian ikan yang mengandung racun harus dihilangkan dengan hati-hati dan teliti, memastikan bahwa tidak ada ikan yang terkontaminasi dengan racun, ”kata Jennifer Dennis-Wall, PhD, penulis ilmiah utama di Biorasi , sebuah kontrak organisasi penelitian. Ditambah lagi, tidak seperti di Jepang, tidak ada pelatihan dan proses sertifikasi bagi koki Amerika untuk memasak ikan yang berpotensi mematikan ini, menurut FDA , sehingga lebih berisiko untuk mengkonsumsi di Amerika Serikat.

Kecambah


Kecambah mentah seperti kacang hijau dan alfalfa bisa tidak aman karena bakteri patogen dapat masuk ke dalam biji, bahkan sebelum mereka tumbuh. Ini dapat berbahaya bagi wanita hamil dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu, menurut FDA .

Almond Pahit


Almond pahit tumbuh sebagai tanaman sianogenik , artinya mengandung sianida. Kacang almond baik-baik saja setelah dimasak atau dipanggang, tetapi tidak aman untuk dimakan mentah. Bentuk mentah dari varietas pahit sebenarnya ilegal di AS , tetapi lebih umum di beberapa bagian Eropa.

susu


Penting bagi susu dan produk susu untuk diproses sebelum dapat dicerna. "Produk-produk susu dipasteurisasi untuk membunuh patogen, dan proses ini sangat penting dalam mencegah beberapa penyakit bawaan makanan yang menyebabkan infeksi," kata Dennis-Wall.

Madu


Madu harus melalui proses yang sama seperti susu untuk memastikannya aman dikonsumsi. Madu dipasteurisasi karena dalam bentuk mentah, dapat mengandung spora racun yang disebut Clostridium botulinum, yang juga dapat membahayakan wanita hamil dan anak-anak di bawah usia satu tahun .

Tepung


Selain telur mentah dalam memanggang, tepung mentah juga bisa membuat Anda sakit, jadi makan adonan kue itu berisiko ganda. Karena wabah E. coli 2016, yang diduga berasal dari tepung mentah, CDC menyarankan bahwa semua makanan yang mungkin mengandung tepung mentah harus dihindari. “Tepung mentah juga memiliki jumlah senyawa yang lebih tinggi yang disebut fitat atau asam fitat. Phytate mengikat beberapa mineral — seperti besi, seng, dan kalsium — mencegahnya diserap, ”kata Dennis-Wall. Tetapi jika Anda memasak makanan yang mengandung tepung mentah, Anda harus membersihkannya. "Beberapa phytate dapat dihancurkan sampai taraf tertentu melalui fermentasi, yang terjadi ketika ada ragi dalam roti dan dibiarkan naik, atau dengan merendamnya sebelum dimasak," katanya.

Kacang Hijau


Kacang hijau mentah tidak selalu beracun, seperti yang pernah diduga, tetapi ketika tidak dimasak, mereka dapat memiliki kadar protein lektin yang lebih tinggi , yang ditemukan dalam banyak kacang dan dapat menyebabkan masalah pencernaan. Kacang hijau pucat menurunkan tingkat lektin secara signifikan, dan merupakan cara paling aman untuk memakannya.

Nasi


Nasi mentah, jika Anda bahkan bisa mengunyahnya, sama sekali tidak aman untuk dikonsumsi. Menurut sebuah studi dalam International Journal of Food Microbiology , itu dapat mengandung bakteri penyebab penyakit. Ini biasanya tidak ada dalam nasi, tetapi dapat mulai terbentuk jika nasi ditinggalkan atau tidak didinginkan dengan benar setelah dimasak, jadi penting untuk aman saat menyiapkannya.

Brokoli


Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki manfaat nutrisi untuk memasak: Jika dimasak dengan benar, ia dapat meningkatkan senyawa pencegah kanker yang disebut glukosinolat, kata Allison Knott, MS, RDN, CSSD, ahli diet yang berbasis di New York City . "Satu studi melihat efek mengukus brokoli terhadap menggoreng atau merebus dan menemukan bahwa mengukus mempertahankan atau meningkatkan glukosinolat, sedangkan menggoreng dan merebus menyebabkan senyawa menurun secara signifikan," kata Knott. Dan mungkin juga lebih mudah bagi sistem pencernaan Anda untuk memproses brokoli jika dimasak daripada dikonsumsi mentah.

Kol bunga


Adik sayuran brokoli ini mungkin juga sulit ditoleransi dan dicerna mentah. Memanggang atau memanggangnya bisa lebih mudah dilakukan di perut Anda dan bisa menghasilkan rasa yang lezat pada kembang kol. Satu studi dari Institute of Food Technologists juga menemukan bahwa kembang kol kehilangan paling sedikit mineral dan nutrisi penting dengan memanggangnya atau memanggangnya di dalam oven, sebagai ganti mendidih.

Asparagus


Asparagus adalah salah satu sayuran yang rasanya lebih enak dibumbui dan dimasak dengan benar, tetapi sebenarnya lebih sehat juga. Penelitian dari Institute of Food Technologists telah menemukan bahwa memasak asparagus hijau meningkatkan kandungan antioksidannya dibandingkan dengan mengkonsumsi batang mentah.

Kubis Brussel


Kubis brussel lebih enak dan cenderung kehilangan rasa pahitnya saat dimasak; belum lagi, mereka mungkin menyebabkan lebih sedikit kembung dan gas daripada yang mereka dapat jika dikonsumsi mentah. Memasak kecambah melepaskan senyawa pelawan kanker yang disebut isothiocyanate, yang dapat membantu menghambat pertumbuhan tumor, menurut School of Public Health Universitas Harvard .

kubis


Tentu saja, salad kale adalah makanan yang benar-benar lezat atau lauk pauk, tetapi ketika sampai pada pencernaan, Anda mungkin menderita. Memasak kangkung dapat membantu melembutkan serat dan membantu pencernaan. Ditambah lagi, kangkung yang dimasak lebih baik bagi mereka yang menderita penyakit tiroid, karena bentuknya yang mentah dapat menghambat penyerapan yodium oleh kelenjar tiroid, menurut Linus Pauling Institute dari Oregon State University .

Kubis


Kubis, seperti kubis, adalah anggota keluarga penyalib. Tidak hanya sulit untuk dicerna mentah untuk beberapa orang, tetapi memasaknya juga membawa kandungan vitamin C, vitamin K, magnesium, dan folat lebih jauh, menurut Megan Ware, RDN, LD .

Apel


Dikatakan selama beberapa dekade bahwa satu dari ini sehari akan membuat dokter menjauh. Ini tinggi antioksidan dan serat , yang bisa menjadi berkah sekaligus kutukan. Beberapa orang terganggu oleh makanan dengan serat yang terlalu banyak, yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Apel juga memiliki konten fruktosa tinggi. Fruktosa adalah FODMAP, senyawa yang mungkin perlu dikurangi orang dalam diet mereka untuk menghilangkan kembung, IBS, atau masalah pencernaan lainnya. Mengupas dan memasak apel, seperti saus apel atau apel panggang, mungkin membuatnya lebih mudah dicerna.

Zaitun


Ini lebih merupakan rasa dan preferensi sanitasi untuk menghindari makan zaitun langsung dari pohon. "Zaitun perlu disembuhkan, karena jika tidak, mereka sangat pahit dan tidak enak untuk dimakan," kata Mike Roussell, PhD, salah satu pendiri Neutein .

bayam


Bayam mentah atau dimasak menawarkan banyak nutrisi. Tetapi ketika dikukus, Anda mungkin bisa mencernanya lebih baik dan menyerap zat besi dan kalsium lebih mudah, menurut Consumer Reports . Asam oksalat dalam bayam, yang biasanya melarang penyerapan zat besi dan kalsium, berkurang dengan panas, jadi memasaknya pada akhirnya membantu tubuh meningkatkan tingkat nutrisi.

Timun Jepang


Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa merebus zucchini, dibandingkan dengan menggoreng atau mengukus, dapat meningkatkan faktor nutrisi. Tetapi pastikan untuk menjaga kulit tetap utuh, karena di situlah nutrisi zucchini paling banyak .

Tomat


Tomat lezat segar, atau dimasak, dipanggang, atau dipanggang. Tetapi meletakkannya dalam panas melepaskan nutrisi yang disebut likopen, antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker jenis tertentu. “Memasak membantu menghancurkan dinding sel dan ini membebaskan nutrisi seperti likopen. Memasak makanan umumnya membuat mereka lebih mudah dicerna karena alasan yang sama: menghancurkan dinding sel, ”kata Roussell.

Labu


Salah satu rasa musim gugur favorit kami adalah rasa yang lebih kaya ketika dipanggang menjadi roti, pai, dan sup, dan mungkin lebih baik untuk Anda juga. Meskipun Anda mungkin tidak akan mau memakannya mentah, labu dimasak — dan kerabat labu musim dinginnya, seperti biji ek, delicata, dan butternut — memiliki kadar vitamin A dan E yang tinggi, menurut Ware .

Comments

Popular posts from this blog

50 Makanan Terbaik untuk Diabetes

Oven Brava pada dasarnya adalah Versi Dewasa dari Oven Panggang Mudah

23 Makanan Terbaik untuk Energi